Puncak Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional 2018
Puncak Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional 2018 Provinsi Sulawesi Selatan

By redaktur 02 Agt 2018, 18:53:40 WITA Kegiatan Balai
Puncak Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional 2018

Keterangan Gambar : Perayaan HANI 2018 Provinsi Sulawesi Selatan


Tema Nasional Peringatan HANI tahun 2018 kali ini, yaituMenyatukan Dan Menggerakkan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa narkoba”. Maka upaya pencegahan dan perlindungan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika harus menjadi gerakan yang menyeluruh secara regional maupun nasional.

Penyelenggaraan puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) 2018 Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini dipusatkan di Gor Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar pada tanggal 12 juli 2018, yang mana dihadiri oleh pejabat - pejabat tinggi Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Mardi Rukmianto, Kepala DPRD Prov. Sulsel H. Moh. Roem, SH, M.Si, Diresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan, Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Kombes Pol Agustinus Sollu, SH.,MSi, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kota Makassar, Pelindo IV Makassar, PT. Telkom Indonesia, TVRI, Dandim Kota Makassar Serta pejabat - pejabat daerah lainnya dan dihadiri kurang lebih 500 undangan dari SKPD Prov. Sulsel, para Penggiat Anti Narkoba, LSM, Satgas Narkoba, dan pihak – pihak terkait lainnya.

Prosesi Peringatan puncak perayaan HANI 2018 diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars BNN oleh seluruh tamu undangan. kemudian dilanjutkan dengan acara persembahan dari residen Balai Rehabilitasi BNN Baddoka. Acara dilanjutkan dengan Sambutan Kepala BNNP Sulsel, Sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Pj. Gubernur Sulsel, kemudian penyerahan Piagam penghargaan kepada pihak - pihak terkait yang telah berjasa serta berkontribusi dalam P4GN di Provinsi Sulsel diantaranya BNK Bantaeng, BNK Takalar, BNK Soppeng, UKM-MAPAN, UKM-GANK, UKM-MANUVER, BNK Luwu Timur, LANHA, GENETIKA, GARDHA INDONESIA, AKU MANDIRI.

Rangkaian kegiatan selanjutnya yang tidak kalah menarik yaitu peninjauan pameran oleh Pj. Gubernur Sulsel dan Pejabat lainnya, diikuti oleh para tamu undangan, yang mana terdapat kurang lebih 8 stand pameran yaitu stand pameran dari residen Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Rumah Damping Celebes binaan BNNP Sulsel, BNNK Tana Toraja, BNNK Bone, UMKM, Koperasi Usaha Bersama dan Pojok Konseling. Terdapat juga stand dari UTD (unit transfusi darah) Provinsi Sulsel bagi para tamu undangan yang ingin mendonorkan darahnya.

Puncak dari kegiatan perayaan HANI 2018 adalah Live Conference dengan Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Wiranto, Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko, dan Keenam tempat rehabilitasi yang dimiliki BNN yaitu Balai Rehabilitasi BNN yaitu Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor, Balai Rehabilitasi Tanah Merah, Loka Rehabilitasi Batam, Loka Rehabilitasi Kalianda Lampung, Loka Rehabilitasi Deli Serdang, dan juga Balai Rehabilitasi Baddoka sendiri. Live Conference yang telah disiarkan secara langsung oleh TVRI dan TV lokal kota Makassar, berjalan dengan baik dan sangat interaktif karena dilakukan juga wawancara dengan para residen. Setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diiringi acara hiburan dari residen dan staff Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Time Line INFO BNN


Temukan juga kami di

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Penyalah guna Narkoba Lebih Baik Di Rehabilitasi Daripada Dipenjara, Menurut Anda?
  Sangat Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju

Komentar Terakhir

  • Andi Pratama

    Apakah Pembuatan SKBN DI BNN DAERAH GRATIS MOHON INFO ...

    View Article
  • Non woven Indonesia

    semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan di jadikan kegiatan rutin tiap minggu atau bulan, ...

    View Article
  • cetak spanduk jakarta

    Pengawasan serta peran masyakarat lingkungan sekitar sangat di butuhkan dalam pencegahan makin ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video